Sabtu, 30 Maret 2013

CINTAIndnesia (Go Go Interfaith)

Sekitar bulan Februari 2013 lalu, saya baru saja mengikuti sebuah acara yang sangat bagus dan mantaaaab sekali. ya acara ini adalah CINTAIndonesia. eeeeeeeeeeeeeiiittszzz ini bukan tentang Ideologi bangsa atau apaloh, tapi tentang pluralitas agama. CINTA sendiri stands for Commetee of Interfaith Tolerance Indonesia.


                                                 para pemuka agama sebagai pembicara

Di acara ini, kami diberikan kesepahaman dan pengertian tentang apa itu makna dari pluralitas dan kerukunan antarumat beragama. Keynote Speaker acara ini jelas, dari para pemuka agama - agama. Acara ini juga didukung oleh US Embassy serta dilaksanakan atas prakarsa para alumni SUSi 2012 (Study of United State Institute). 


                                                                 speach dari US Embassy



acara ini dilakasanakan selama dua hari. hari pertama dilakasanakan di @america Pasific Place Mall kawasan Sudirman Jakarta. Pada hari pertama ini kita mendengarkan penjelasan dari para pemuka agama tadi. Disamping itu juga kedatangan Ibu Allisa Wahid sebagai salah satu Guest Speakernya. Di acra ini saya menjadi tahu bahwa betapa pentingnya toleransi agama bagi Indonesia.




Hari kedua kita fieldtrip ke tempat - tempat ibadah di Jakarta. yah ibaratnya hal ini ada praktik dari teori yang kita dapat waktu itu. di hari kedua ini kami berkunjung ke Masjid Istiqlal, Gereja Katedral, GPIB, Klenteng dan Pure di wilayah rawa mangun. di Pure ini clossing acara digelar. aAkhir dari acara ini adalah pemilihan Interfaith Ammbasador yang di raih oleh Ka Satri Budiman dari UI. Congrats.........

Thank You Cinta Indonesia...........


at gereja katedral

0 komentar:

Posting Komentar