Jumat, 30 Desember 2011

Mawar Biru (blue love rose)

My Blue Love Rose
Pagi ini aku mencoba untuk memandang dunia tidak hanya dari satu sisi namun dari seluruh bentuk bulatnya. Aku pun akhirnya tahu bahwa setiap manusia pasti memiliki potensi untuk melukai perasaan orang lain, secara ia sadari bahwa orang lain itu akan terluka maupun ia hanya berfikir “ah masa gitu aja sakit hati si”. Yah sudahlah, manusia di dunia ini memang heterogen, mereka bukan magician seperti Dedi Corbuzer atau Deny Darko yang dapat membaca pikiran orang.
            Sepulangnya aku dari mengambil materi untuk Ujian Akhir Semester yang akan diselenggarakan hari Senin besok, aku membuka dan mengaktifkan notebook serta jaringan internetnya. Entah ada perasaan apa. Tiba – tiba aku merasa hancur dan otakku penuh dengan kekacauan. Mungkin karena tadi, hmm,,, atau…………(sudah tak perlu aku lanjutkan). Aku kemudian melihat ke sekeliling kamar kosku ini yang berwarna krem dan banyak pernak – pernik berwarna pink dan biru. Tiba – tiba terlintas di benakku untuk menambahkan satu ornament biru lagi, yaitu bunga favoritku, MAWAR BIRU.

            Entah mengapa aku suka sekali dengan mawar biru, sampai sampai aku terus berburu bunga itu di Kota Semarang ini meskipun aku belum mendapatkannya. Mungkin memang belum banyak orang yang tahu tentang keberadaan mawar biru itu, bahkan pernah ada seseorang yang membuatku tertawa karena mawar biru ini, ya dia adalah seseorang yang benar-benar aku sayangi-umm salah, cintai lebih tepatnya. Aku ingat kata – katanya ketika aku bertanya : kalau mau beli bunga dimana yah?....ohh ituloh disini (kemudian dia menjelaskan letak persisnya)…ada mawar biru ga?.....ada mawarnya ditonjokin dulu…*kriik kriik #$%^@%^&. Kocak….. tapi itu salah satu ceritaku tentang mawar biru bersamanya.
            Masih di pagi ini, sebelum aku mmbuat tulisan ini. Aku mencoba mencari informasi mendalam tentang mawar biru. Dari mulai cerita akan rekayasa genetikanya, asal usul warna birunya, hingga arti dari mawar biru. Selama ini yang aku tahu tentang arti mawar biru adalah bunga ini melambangkan sesuatu yang klasik, misterius, indah, elegan, penuh tanda Tanya, serta phlegmatis dan sedikit melankolis. Namun ada pengetahuan baru yang sebagai pecinta mawar biru aku merasa ketinggalan jaman. Ya, ini dia inti arti dari mawar biru
“ Mawar biru merepresentasika perasaan yang tidak mudah dikatakan. Mawar biru juga berarti imaginasi, misteri, tak dapat disentuh, dan ketidak mungkinan.  Mawar biru adalah sesuatu yang benar – benar dalam, berasal dari mawar putih yang telah lama dingin dan membeku. Mawar biru adalah hasil rekayasa genetika sehingga ia melambangkan sebuah kerja keras, kesungguhan, dan ketulusan perasaan seseorang, mengingat ia lahir dari mawar – mawar lainnya.”
            Aku menghela nafas. Mencermati setiap rangkaian makna itu. Seketika itu pula aku ingat kejadian tadi pagi dan aku pun mengingatmu. Apakah ini sebuah kesengajaan atau memang jalan hidup kita atau hanya salah analogi dariku?
Yang jelas ini semua tentang aku, bunga mawar biruku, kamu, cintaku padamu dan kita berdua………..*artikan sendiri semua ini

0 komentar:

Posting Komentar